Isn’t It Funny?


isnt-it-funny

Byun Baekhyun . Do Kyungsoo

Betapa antusias Baekhyun meloloskan lelucon, tapi justru Kyungsoo menghunuskan tatapan setajam silet padanya.

.

Hari ini Baekhyun harus melihat gurat itu lagi, gurat wajah yang memancarkan aura kelam lagi suram. Tidak bersahabat sama sekali. Di dalam benaknya bertanya-tanya, mengapa temannya itu sering sekali tiba-tiba murung begini, padahal di luar sana tidak ada hujan, apalagi petir. Suasana hatinya mudah sekali berubah, kadang kuning, kadang hitam, kadang merah, bahkan abu-abu.

Baekhyun mengigit ibu jarinya, kebiasaan yang ia lakukan jika tengah berpikir keras. Ajaib, ia ingat pada salah satu postingan di 9gag tadi. Tapi tunggu, ia sangsi jika ini akan membuat si cowok Bunglon bisa tertawa. Baekhyun kembali menggigit jari.

Ah, karena Baekhyun bukan tipe pesimistis, maka ia kukuh akan mencoba. Gila saja, tidak enak sekali dianggap patung begini. Dengan sigap Baekhyun mengubah posisi teman di sebelahnya yang sedari tadi hanya menunduk lesu, jadi menghadap ke arahnya. Si tersangka nyengir kuda dan Si korban menatap tanpa makna, kemudian kembali ke posisi semula—tanpa menunduk. Tidak apa, ini lebih baik daripada Baekhyun harus tiba-tiba ditinggal hanya karena berani mengubah posisi duduk temannya.

“Kyungsoo, dengarkan aku! Aku bisa meramalkan masa depanmu. Kau percaya, kan?” tutur Baekhyun cepat-cepat seolah ia  tengah memakai rompi bom waktu yang beberapa detik lagi akan meledak.

“Sejak kapan kau bisa dipercaya?” Ini bukan pertanyaan, sebenarnya, saking begitu enteng Kyungsoo melontarkannya.

“Eiii, sekarang jawab pertanyaanku,” balas Baekhyun tanpa tedeng aling-aling. “Berapa umur Koreamu tahun ini?”

“Dua puluh empat.”

“Bagus! Sekarang tambahkan dengan angka lima. Berapa jadinya?”

“Dua puluh sembilan.”

Baekhyun bersyukur otak Kyungsoo masih berfungsi dengan baik, meski sekarang lelaki itu masih setia dengan ekspresi hampanya.

“Nah! Itu umurmu lima tahun ke depan!”

Betapa antusias Baekhyun meloloskan lelucon, tapi justru Kyungsoo menghunuskan tatapan setajam silet padanya. Ia merasa nyawanya terancam saat ini.

“A—ah … sorry.”

Hening.

“HAHAHAHAHAHAHA.”

Kalian tidak akan percaya jika kuberitahu siapa yang tiba-tiba meledakkan tawa barusan. Baekhyun saja nyaris melompat dari sofa saking terkejutnya. Iya, itu suara tenor Kyungsoo yang terbahak. Sungguh, reaksinya itu di luar ekspektasi Baekhyun.

“Iya ya? Kau benar juga, kenapa aku tidak kepikiran? HAHAHAHAHA, kuakui, kau memang pandai dalam meramal, Baekhyun. Jjang!”

Masih dengan tawa yang menggema, Kyungsoo menunjukkan dua jempol tangannya pada Baekhyun seolah yang dilakukan oleh rekannya itu adalah hal yang sangat menakjubkan. Sementara yang diberi sanjungan tengah menggaruk tengkuk yang tak gatal, merasa jika kebungahan Kyungsoo berlebihan.

Baekhyun menelan ludah, entah kenapa tenggorokannya tiba-tiba terganggu, padahal kan yang tertawa di luar batas bukan dirinya.

Dengan gerak lirih Baekhyun meninggalkan Kyungsoo, takut kalau-kalau Kyungsoo sadar jika guyonanya sangat receh dan berimbas ia benar-benar akan dibunuh. Tidak, tidak boleh. Ia harus kabur dan mencari pertolongan.

“Hei, Baekhyun! Mau ke mana?”

“Cari Kiai!”

—END—

  • Jangan ketawa ya kalau emang ngga lucu. Aku ngga ahli bikin genre komedi, emang, jadi harap maklum hehe. Hanya sedang mencoba berdamai dengan diri sendiri ((ambigu)).
  • Itu juga Kyungsoo tiba-tiba terpingkal-pingkal kenapa coba? Baekhyun sampai cengo sendiri hahaha.
  • Thanks for reading, Dear.b44ee349gw1ey0qd583aeg20cb0c2hdt

 

16 thoughts on “Isn’t It Funny?

  1. Ini yg perlu diperbaiki bukan otak si kyungsoo yg terlalu lemot sih ya, bukan juga kelakuan si baekhyun yg terlalu sengklek, tapiiiiiii keoonan si mbak penulis nih yg musti di musnahin. Sini deh mbak tak tiup dikit biar rada normal /lempar meja/

    Liked by 1 person

  2. Pingback: Hai, Ma’ippo! | マイッポ です。

  3. Pingback: Hai, Fika! – mischief managed.

Talk To Me

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s